BOOKING TIKET PESAWAT

Rute penerbangan Jakarta-Medan

Rute penerbangan Jakarta-Medan. Info sangat penting tentang Rute penerbangan Jakarta-Medan. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Rute penerbangan Jakarta-Medan

Rute penerbangan Jakarta-Medan. Bisnis Tiket Pesawat Terbang. Persaingan penerbangan tarif murah (low cost carrier/LCC) makin ketat di rute penerbangan dengan tingkat pertumbuhan pasar yang besar, seperti Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Medan. Untuk tetap kompetitif, perusahaan jasa penerbangan dituntut meningkatkan inovasi layanan, kenyamanan, dan keselamatan penerbangan serta menawarkan tarif yang murah. Bisnis Tiket Pesawat, Berita Penerbangan, pesawat terbang. Citilink, sebagai jasa penerbangan Garuda Indonesia dengan konsep LCC, pada 2010 siap mengoperasikan delapan aramada tambahan untuk meningkatkan frekuensi penerbangan ke rute dengan frekuensi pasar yang pertumbuhannya cukup besar.

Direktur Strategi dan IT PT Garuda Indonesia (Persero) Elisa Lumbantoruan di Jakarta, Jumat (12/3/2010), mengatakan, pengoperasian delapan armada untuk mendukung pembukaan jalur penerbangan ke Jakarta-Medan-Jakarta dan penambahan frekuensi jalur penerbangan Jakarta-Surabaya-Jakarta. ”Kami akan buka rute penerbangan baru Jakarta-Medan PP mulai 15 Maret 2010 dengan frekuensi penerbangan dua kali sehari,” kata Elisa.

Elisa menjelaskan, rute baru tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan jadwal penerbangan yang cocok, terutama bagi pebisnis, masyarakat yang mengunjungi keluarga, dan para wisatawan. ”Pembukaan rute ini terutama memenuhi kebutuhan transportasi udara masyarakat yang ingin bepergian dengan hemat dan sekaligus nyaman,” katanya.

Rute Jakarta-Medan merupakan rute domestik dengan market terbesar kedua setelah rute Jakata-Surabaya. Tingkat pertumbuhan market untuk rute ini memiliki tren kenaikan yang signifikan setiap tahunnya. Untuk penerbangan Jakarta-Medan, Citilink mengoperasikan empat armada, yakni GA 040-GA 043. Penerbangan GA 040 berangkat setiap pukul 07.00 dari Jakarta, sedangkan GA 042 berangkat setiap pukul 12.30. Sedangkan penerbangan GA 041 berangkat dari Medan setiap hari pukul 09.45 dan pukul 15.15.

Seiring dengan penambahan delapan armada, selain membuka rute baru, Citilink yang home base-nya di Surabaya akan terus mengembangkan rute domestik dan menambah frekuensi penerbangan Jakarta-Surabaya PP dari sebelumnya tiga kali sehari menjadi empat kali sehari. Dengan demikian, perusahaan jasa penerbangan dengan tingkat ketepatan waktu penerbangan (on time performance/OTP) rata-rata lebih dari 85 persen itu telah melayani rute dari dan ke Surabaya menuju beberapa kota, seperti Jakarta, Makassar, Balikpapan, Batam, dan Banjarmasin.

Upaya lain sebagai inovasi layanan, ungkap Elisa, Citilink memudahkan proses pembelian tiket berupa pembelian online dengan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan, ketepatan waktu, serta harga yang terjangkau masyarakat, sesuai dengan semboyan perusahaan, bayar seperlunya.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger